Akhirnya Resmi Dijual di Indonesia, Harga Nokia 2.2 Dibanderol Rp 1,8 Juta

Meski pernah jaya pada masanya dulu, kini satu perusahaan ini kembali bangkit dengan teknologi yang tak ingin kalah dari teknologi yang juga sama-sama bersaing. Saling menciptakan teknologi yang canggih dan menarik juga.

HMD Global resmi meluncurkan Nokia 2.2, ponsel murah terbarunya di pasar Indonesia. Ponsel berbasis sistem operasi Android One ini dijual dengan harga Rp 1,8 juta.

Spesifikasi Nokia 2.2

Spesifikasi yang dibawa menyesuaikan segmennya. Layarnya berbentang 5,7 inci beresolusi HD plus 720 x 1520. Aspek rasionya 19:9.

Di bagian atas ponsel Nokia ini tampak notch bentuk waterdrop yang merupakan tempat kamera depan 5 MP. Sementara kamera belakangnya 13 MP. Kamera ini memiliki beberapa fitur seperti HDR, beautification, dan Google Lense. Kedua kamera sama-sama punya kemampuan merekam video sampai 1080p

Nokia 2.2 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio A22, dipadu dengan RAM 3 GB dan memori penyimpan data 32 GB. Kapasitas penyimpanan bisa diperluas hingga 400 GB dengan microSD.

Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAH yang dapat dicopot. Tidak tersedia panel pemindai sidik jari, Nokia 2.2 menggantikannya dengan fitur AI face unlock.

Selain itu, ponsel ini turut dibekali tombol khusus untuk Google Assistant di sisi kiri. Ketika ditekan asisten digital ini akan langsung aktif. Baterainya berkapasitas 3.000 mAh

Nokia 2.2 dijalankan dengan Android 9 Pie yang dijanjikan akan mendapatkan pembaruan software hingga dua tahun mendatang.

“Kami menjamin dua tahun update Android. Jadi Anda bisa mendapatkan pembaruan Android Q dan R atau apapun yang akan disebutkan Google nanti. Kami juga menjamin security update selama tiga tahun”, jelas Sarvikas.

Nokia memberikan penawaran khusus, di mana konsumen bisa membawa pulang Nokia 2.2 dengan harga Rp 300.000 selama periode pre-order online di Blibli, Dinomarket, Shopee, Erafone, dan Sentralponsel.

Harga khusus tersebut merupakan paket bundling dengan operator XL Axiata. Periode pemesanan berlangsung mulai 28 Juni hingga 3 Juli 2019.