Bagaimana Oppo Ungguli Samsung Jadi Smartphone Nomor Satu di Indonesia

Itulah persaingan teknologi di zaman sekarang, semakin bagus teknologinya tentu semakin terkenal produknya dan juga. Namun semuanya harus tetap dalam kendali yang aman sampai tidak harus terjadi persaingan yang sengit. Dan tentunya harus saling menguntungkan dengan saling mendukung dalam duni bisnis dengan sportifitas dan profesional yang baik.

Perusahaan riset Canalys merilis laporan terbaru mengenai vendor smartphone top di Indonesia pada kuartal kedua (Q2) 2019. Berdasarkan data pengapalan smartphone, Oppo untuk pertama kalinya memimpin pasar, dan berhasil mengungguli Samsung.

Berdasarkan data Canalys, pasar smartphone di Indonesia menunjukan performa yang baik pada periode April – Mei 2019. Total pengapalan smartphone pada Q2 2019 mencapai 11,4 juta unit, tumbuh 8,9 YoY.

Oppo jadi smartphone nomor satu di Indonesia pada kuartal kedua (Q2) 2019.

Oppo berhasil memimpin dengan 26 persen pangsa pasar, tumbuh 54 persen YoY.

Urutan kedua ditempati Samsung dengan 24 persen pangsa pasar, dengan kenaikan 10 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

“Oppo berhasil melampaui pertumbuhan Samsung untuk memimpin pasar pertama kali. Hal ini berkat cakupan offline yang kuat, sementara kompetisi di jalur online memanas,” tulis Canalys melalui akun Twitter @Canalys, Selasa (13/8/2019).

Xiaomi berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar 19 persen. Namun, pertumbuhan secara YoY merosot 9 persen.dari tahun lalu.

Peringkat keempat ada Vivo dengan 15 persen pangsa pasar, memiliki pertumbuhan YoY terbesar mencapai 62 persen. Terakhir, ada Realme di posisi kelima dengan 7 persen pangsa pasar.