Hebatnya dengan Rayakan 40 Tahun, Sony Rilis Walkman Edisi Khusus dengan OS Android

Ternyata sudah banyak perusahaaan teknologi yang berdiri, bahkan sampai berpuluh-puluh tahun. Dengan teknologi ciptaan mereka yang sangat bermanfaat untuk kemajuan dunia tentunya. Maka tidak ada kata berhenti untuk mencipatakan mahakarya baru bukan, dengan merayakan hari jadi tentu menjadi suatu pembuktian pula terhadap perusahaan itu.

 Pada ajang IFA 2019, Sony mengumumkan akan melahirkan kembali perangkat musik jadulnya, Walkman pada November mendatang. Dalam rangka memperingati 40 tahun usia Walkman, Sony membuat pemutar portabel yang dilengkapi ‘kaset’ edisi khusus.

Dilansir dari laman Tech Times, Selasa (10/9/2019), edisi khusus ini disebut NW-A100TPS. Meskipun memiliki bentuk yang cukup sama pada Walkman pertama milik Sony, perangkat ini tidak memutar kaset. Namun, Walkman edisi khusus ini didukung sistem operasi Android yang memiliki kapasitas penyimpanan hingga 16GB.

Walkman juga dilengkapi dengan layar sentuh 3,6 inci yang menampilkan screensaver agar terlihat seperti pemutar kaset jadul. Screensaver akan berubah warna tergantung pada jenis musik yang sedang diputar perangkat.

Untuk menikmati lagu yang diputar, pengguna perlu tersambung dengan koneksi WiFi dan mulai memutar musik secara streaming. Perangkat juga memiliki jack audio 3.5mm, serta dapat memutar musik melalui Bluetooth.

Selain itu, perangkat juga menawarkan pengisian USB-C dan mentransfer file serta daya tahan baterai 26 jam.

Perangkat ini rencananya akan mulai dipasarkan di Eropa pada bulan November mendatang dengan harga 440 euro atau sekitar Rp6,8 juta. Sementara di Australia, perangkat yang sama akan dijual dengan harga 599 dolar Australia atau sekitar Rp5,7 juta.