Inilah Manfaat Artificial Intelligence Untuk Pengguna Smartphone

Pasti sudah tidak asing lagi dengan peribahasa yang satu ini untuk kalangan digita, pelajarilah, dan berusaha menggunakannya dengan bijak dan sebaik – baiknya. Karena dibalik itu tentu banyak manfaatnya untuk pengguna smartphone tentunya.

Salah satu tema utama dari The Consumer Electronic Show (CES) tahun ini kemungkinan adalah Artificial Intelligence (AI). Hal tersebut dikarenakan perkembangan teknologi yang merambah smartphone, rumah pintar, kota pintar dan lainnya dimana kecerdasan buatan dan machine learning telah membantu para pengguna tanpa mereka sadari.

Berdasarkan survei dari konsumen seluler Global Deloitte, 65% pemilik ponsel cerdas di 16 pasar berkembang telah menggunakan aplikasi yang menampilkan machine learning. Banyak dari aplikasi ini, seperti pesan teks prediktif, saran rute, asisten suara, penelusuran melalui suara, aplikasi penerjemah hingga automasi klasifikasi foto dirancang untuk membuat pengguna smartphone lebih merasa nyaman.

Kumpulan dan variasi data yang meningkat dari waktu ke waktu menjadi dasar untuk menyematkan teknologi AI dengan lebih baik lagi kecanggihan serta kecerdasan aplikasi yang bermanfaat bagi pengguna. Gambar dibawah ini menjelaskan temuan Deloitte terhadap berapa banyak pengguna smartphone yang menyadari atau sudah menggunakan aplikasi yang menggunakan daya AI berbeda di perangkat mereka. Teks prediktif menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan diikuti oleh saran rute dan asisten suara.