Ternyata Apple Resmi Luncurkan iPhone 11, Ini Spesifikasi dan Harganya

Tidak diragukan lagi untuk produk dari perusahaan ternama ini, produk sebelumnya juga sangat disukai banyak orang. Bahkan para artis pun memakainya. Setelah meluncurkan produk berkualitas, semakin kesini pula semakin banyak peningkatan untuk peroduknya. Dengan siap meluncurkan produk baru yaitu iphone 11. Berminatkah kamu?

Apple resmi memperkenalkan jajaran iPhone barunya dalam acara peluncuran yang digelar di Steve Jobs Theater, Cupertino, AS, Selasa (10/9/2019) pagi waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Model pertama yang diperkenalkan adalah iPhone 11.

Ponsel ini merupakan penerus iPhone XR. Tidak seperti iPhone sebelumnya yang menggunakan angka romawi (“X”), Apple kembali memakai numerik untuk penamaan iPhone barunya ini, yakni iPhone 11. Jika dibaca menjadi iPhone Eleven.

iPhone 11 masih hadir dengan layar 6,1 inch Liquid Retina Display. Pembaruan yang utama dari iPhone 11 adalah di sektor kamera.

Pada iPhone XR yang rilis tahun lalu, Apple hanya memberi satu kamera belakang 12 MP berlensa wide angle dengan bukaan f/1.8. Untuk iPhone 11, perusahaan menyematkan sistem kamera ganda dengan tambahan kamera 12 MP berlensa ultra-wide angle dengan bukaan f/2.4 yang mendukung 2x optical zoom. Apple melengkapi flash yang diklaim 36% lebih terang.

Apple menyertakan fitur 2x optical zoom. Selain itu, tersedia portrait dan night mode, mendukung video 4K 60fps, time-lapse, slow-mo dan dynamic range video.

Sementara kamera depan iPhone 11 juga mengalami pembaruan. Kini kamera depannya berukuran 12 MP TrueDepth berlensa wide angle yang bisa dirotasi untuk foto landscape. Kamera selfie-nya ini mendukung video 4K dan slow motion di, yang disebut Apple sebagai “slow selfie” atau “slofie”

Ponsel ini juga memiliki tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikat IP68 serta daya tahan baterainya diklaim 1 jam lebih lama dari iPhone XR.

Harga iPhone 11

iPhone 11 hadir dalam enam pilihan warna, yakni ungu, putih, hijau, kuning, hitam, dan merah, dan dibanderol dengan harga termurah 699 dollar AS atau sekitar Rp 9,8 juta.